Call for Proposal Penelitian Nusantara 2024

Sehubungan dengan kerjasama antara Indonesia dan Perancis dalam bidang Penelitian, KEMENDIKBUDRISTEK melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat telah mengumumkan penerimaan proposal pendanaan penelitian Nusantara 2024 untuk dosen perguruan tinggi di lingkungan KEMENDIKBUDRISTEK.

Program pendanaan penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pertukaran pengetahuan dan teknologi antara pusat-pusat penelitian di kedua negara. Panggilan ini terbuka bagi seluruh bidang penelitian (kecuali bidang Pertahanan dan Militer), khususnya di bidang ekonomi biru, ekonomi hijau dan ekonomi digital; kesehatan dan obat-obatan,  penanganan stunting; serta metodologi untuk mendukung inovasi dan kemandirian produksi farmasi dan alat kesehatan.

Setiap tim minimal terdiri dari 1 Ketua Tim, 1 anggota peneliti dari perguruan tinggi yang klasternya berbeda dengan BINUS, 1 anggota peneliti mahasiswa program S3. Jumlah anggota peneliti tidak dibatasi selama memiliki kontribusi yang jelas terhadap penelitian. Selain itu, Ketua peneliti juga perlu mencantumkan mitra kerjasama dari Perguruan Tinggi di Perancis.

Ketentuan dan persyaratan pengusulan proposal dapat dilihat pada pedoman yang terlampir atau pada laman Campus France: https://www.campusfrance.org/fr/nusantara

Tim peneliti asal Indonesia akan diberikan akses untuk mengunggah proposal pada skema penelitian kerjasama luar negeri melalui akun BIMA setelah menyampaikan minatnya melalui link: http://ringkas.kemdikbud.go.id/PHCNusantara2024

Adapun jadwal penerimaan proposal Nusantara Tahun Anggaran 2024 sebagai berikut:

Pernyataan Minat 10 Juli – 10 September 2023
Akses Unggah pada BIMA 16 Agustus 2023
Deadline Unggah Proposal pada BIMA 15 September 2023
Seleksi Usulan Januari 2024
Pengumuman Penerima Pendanaan Februari 2024
Pelaksanaan Februari 2024 – selesai

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pengumuman Penerimaan Proposal Penelitian Nusantara Tahun 2024

Nusantara_2024_en