Call for Proposal BRIN-KONEKSI: Indonesia’s Bioeconomy: Maximising Sustainable Marine Biodiversity Utilisation 2024

BRIN-KONEKSI Joint call for proposal adalah sebuah inisiatif khusus untuk membangun kerjasama riset yang meningkatkan pengetahuan untuk mendukung inovasi dan kebijakan. Inisiatif ini akan dilaksanakan secara bersama antara Indonesia dan Australia. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung kerjasama antara organisasi pengetahuan Indonesia dan Australia untuk melaksanakan dan mengdiseminasi penelitian terapan dengan kualitas tinggi dan multidisiplin yang menjawab prioritas dari pemerintah Indonesia.

Tujuan dari Call for Proposal: Maximising Sustainable Marine Biodiversity Utilisation 2024 adalah

  1. Eksplorasi teknologi dan praktik peningkatan keberlanjutan biodiversity sumber daya alam dari laut yang berkaitan dengan pangan, kesehatan, dan energi.
  2. Memahami pendekatan dan dampak dari pemanfaatan biodiversity pada lautan dan cara memastikan keuntungan dari keberlanjutan untuk segala aspek.
  3. Identifikasi, eksplorasi, dan pengembangan pemanfaatan keberlanjutan dari biodiversitas kelautan termasuk riset dan teknologi.
  4. Memahami, mengawal, dan merencanakan kebijakan, aturan, dan strategi baik lokal maupun nasional untuk mengatur dan mendistribusikan secara efektif keuntungan dari pemanfaatan biodiversitas maritim.

BRIN dan KONEKSI berminat untuk mendanai riset dalam teknologi, praktik, dan produk yang memanfaatkan biodiversitas maritim dan sistem berkelanjutan. KONEKSI dan BRIN terbuka untuk menerima proposal pada 3 bidang fokus dari keberlanjutan dan biodiversitas maritim pada bidang pangan, kesehatan, dan energi.

Tanggal Penting:

Expression of Interest Pengajuan Proposal Tanggal Mulai Pelaksanaan Durasi Pelaksanaan
21 Juni – 12 Juli 2024 16 Agustus – 13 September 2024 Desember 2024 24 Bulan (Hingga November 2026)

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman bit.ly/BRINKONEKSIJointCall

Untuk panduan dan flyer dapat dilihat pada link berikut: KONEKSI