Secuplik isi Pengantar Editor: Warisan Kebahagiaan Prof. Harjanto Prabowo untuk BINUS dan Nusantara

Buku ini diberi judul “Jangan lupa bahagia!” Judul tersebut mengingatkan kita semua pada ucapan yang kerap dilontarkan Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Rektor BINUS University Periode 2009-2023, pada semua Binusian.

Kita boleh disibukkan dengan segala macam program dan aktivitas, dengan target-target kinerja yang terukur, tetapi semua itu menjadi kehilangan makna apabila tidak mendatangkan rasa bahagia pada diri kita masing-masing.

Bahagia karena karya-karya kita juga memberi berkat dan manfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat yang lebih luas.

Pada lingkup yang makro, pesan beliau pada gilirannya akan tersambung dengan visi BINUS University: “A World-class university fostering and empowering the society in building and serving the nation.”

Demikianlah, buku sederhana ini dikreasikan sebagai kerja kolektif di sela-sela kegiatan yang padat di BINUS Universty. Apresiasi tentu terutama layak ditujukan kepada para kontributor yang telah bersedia mengirimkan tulisan atau testimoni singkat mereka. Semoga niat untuk menjadikan buku ini sebagai salah satu kado yang menandai akhir masa bakti Prof. Har sebagai Rektor BINUS University, memenuhi ekspektasi kita bersama.

Editor: Stephen Wahyudi Santoso, Shidarta, Juneman Abraham, dan Yuliana Lisanti.

Kontributor (Penulis): Firdaus Alamsjah, Idris Gautama, Shidarta, Widodo Budiharto, Gatot Soepriyanto, Ingrid Suryanti Surono, Iman Herwidiana Kartowisastro, Sani Muhamad Isa, Boto Simatupang, Reina, Jamin Djaja Pranata, Yohannes Kurniawan, Fergyanto E. Gunawan, Bens Pardamean dan Tim Peneliti BDSRC, Andreas Chang, Haryadi Sarjono, Judi Arto, Sfenrianto, Johan M. Kerta

Testimoni, Kesan dan Harapan:  Nelly, Alexander Ronald Sindhikara, Robertus Tang Herman, Tirta Nugraha Mursitama, Johan, Engkos Achmad Kuncoro, Meyliana, Diah Wihardini, Ivan Sangkereng, Win Ce, Bob Saragih, Rini Setiowati, Sasmoko, Ang Swat Lin Lindawati, Lim Sanny, Harly Toindo, Fredy Purnomo, Agus Putranto, Dezie Leonarda Warganegara, Elisa Carolina Marion, Hardijanto Saroso, Yanti, Nina Nurdiani, Juneman Abraham

#JanganLupaBahagia #WarisanProfHar #KebahagiaanBinusian

Haryo Sutanto