Title

Pengembangan Sistem Penunjang Operasional Dan Pengelolaan Sumberdaya Manusia Untuk Laboratorium Komputer (Studi Kasus : Software Laboratory Center, Universitas Bina Nusantara)

Abstract
Sumber daya manusia merupakan aset yang penting bagi suatu perusahaan atau organisasi dalam menjalankan seluruh kegiatan operasional perusahaan. Oleh karena itu harus disediakan sistem pendukung dalam pengelolaan sumber daya manusia agar proses operasional bisa berjalan dengan lebih baik dan terarah sesuai dengan target perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang model dari sistem penunjang operasional dan pengelolaan sumber daya manusia yang dapat mengintegrasikan data hasilpencapaian kinerja karyawan, mempermudah pengelolaan data karyawan, dan menghasilkan laporan berupa Key Performance Indicator(KPI) dan Binusian Level.Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan studi literatur, perancangan, dan uji coba model untuk membuat sistem informasi penunjangoperasional dan pengelolaan sumber daya manusia.
Keywords
sumber daya manusia, sistem penunjang operasional, sistem pengelolaan, Key Performance Indicator (KPI), kinerja karyawan
Source of Fund
Hibah BINUS
Funding Institution
BINUS
Fund
Rp.8.000.000,00
Contract Number
015.A/VR.RTT/IV/2014
Author(s)
  • Angellia Debora Suryawan, S.Kom., MMSI.

    Angellia Debora Suryawan, S.Kom., MMSI.

  • Arya Nata Gani Putra, S.Kom.

    Arya Nata Gani Putra, S.Kom.

  • Mahenda Metta Surya, S.Kom., M.M.

    Mahenda Metta Surya, S.Kom., M.M.

  • Marlene Martani, S.Kom., M.M.

    Marlene Martani, S.Kom., M.M.