RIG Cross Cultural Communication


Research Interest Group – Cross Cultural Communication yang biasa disebut dengan RIG CrossComm adalah kelompok riset yang dibentuk Binus University di bidang Komunikasi Lintas Budaya. Kelompok ini terdiri dari peneliti dengan latar belakang berbagai keilmuan, seperti: Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Budaya, Psikologi Klinis, Digital Media, IT, SI, Teknologi Pendidikan, Sastra Inggris dan Komunikasi Lingkungan. Metode penelitian yang menonjol oleh kelompok ini adalah melalui eksperimen dan observasi partisipasi dalam bidang digital media, sosial, IT dan Budaya. Selain itu juga dengan metode interpretif karena kepakaran dan keahlian para penelitinya, serta metode survey (SurveyMonkey). Salah satu kelebihan RIG Binus ini adalah karena berada di Binus University dengan jumlah mahasiswa lebih dari 30 ribu, alumni tersebar di berbagai industry dan manca negara, serta mitra kampus luar negeri sebanyak 135 partner. Lokasi kampus yang tersebar di Nusantara seperti: Jakarta, Serpong, Bekasi, Bandung, Malang, Semarang dan Palembang, memudahkan pemetaan data riset sesuai daerahnya dan juga dibantu oleh para alumni dari berbagai negara. Dengan demikian, penelitian RIG CrossComm dilakukan dengan sangat cepat dan akurat yang dapat membantu perusahaan/organisasi segera menemukan masalah dan solusinya dalam waktu singkat. Contoh: Review tentang Web melalui usability testing, segera ditemukan permasalahan dan solusinya dilengkapi tekonologi dan review Lintas Budaya.

See Detail »

Service


services_1
Service Excellence Survey

Jasa riset ini akan memberi data lengkap tentang kualitas pelayanan yang dilakukan perusahaan/lembaga, apa keunggulan dan kelemahan pelayanan, bagaimana solusi meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga membuat bisnis berkembang dengan cepat. Ditinjau dari komunikasi pemasaran dan psikologi. Pelayanan diukur dengan observasi partisipasi ditambah survey (SurveyMonkey) kepada khalayak.


PIC : Ulani Yunus, Esther Widhi Andangsari, Mario Nugroho.


services_2
Branding and Communication

Jasa riset ini memberikan petunjuk posisi brand produk/perusahaan, memberikan solusi strategi memelihara/memperkuat brand sesuai hasil penelitian yang didapat. Brand dalam perspektif Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Budaya, Komunikasi Lingkungan dan Komunikasi Kesehatan, Digital Media, Pendidikan. Metode: Interpretif diperkuat wawancara dengan para pakar di bidangnya.


PIC : Dr. Ulani Yunus, Dr. Yenni Siswantini, Bhernadetta (Cdt. Doctor), Gayes Mahestu, M.Si, Meilani Dhamayanti (Cdt. Doctor). Aloysius Bernanda Gunawan, Mario Nugroho.


services_3
Assessment and Review

Jasa ini adalah melakukan review terhadap aktivitas dan digital media yang digunakan perusahaan/organisasi seperti: Cyber Security, Website, Emosi dalam dunia kerja, Kegiatan CSR, artikel atau konten informasi perusahaan, artikel ilmiah dalam Bahasa Inggris. Meode: Eksperimen dan FGD.


PIC : Anindito, Aloysius Bernanda Gunawan, Esther Widhi Andangsari, Ulani Yunus, Mario.


Project

Preliminary Study Subang Project

Preliminary Study Subang Project Sebuah Review untuk Menghindari Kerugian Investasi dan Kesalahan Strategi Team: Dr. Dra. Ulani Yunus, MM., Dr. Pantri Heriyati, M. Com., ASL. readmore

By: Ulani Yunus

Bagaimana Kualitas Pelayanan Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kelompok Anak Pemulung KEJAR SIWALI

PROJECT: Survey Pelayanan Kualitas Dari DPPAPP- Pemprov DKI Jakarta  Bagaimana Kulaitas Pelayanan Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kelompok Anak Pemulung readmore

By: Ulani Yunus

Assessment and Review Web: Beautiful Indonesia

I have detailed below the most cost effective forms of internet marketing to advertising your business using your company website. HTPcompany.com provides readmore advertising, search readmore

By: Ulani Yunus

View All

Article

internship_image

Internship Opportunity

Internship experience during your degree can give you an integrated learning experience, practical job skills, and intercultural business skills that can be helpful in exploring and pursuing your career goals. International students can apply for unpaid internships, though there are additional considerations related to your student visa.

Requirements Jobdesk
Submit CV

Publication

Meet Our Team