Berkunjung ke BINUS University Bandung

Pada 30 Juli 2018, Elsa dan Nazira dari tim RIG bersama tim BINUS University Jakarta lainnya mengunjungi BINUS University Bandung. BINUS Bandung terletak sangat strategis berdampingan dengan Mall yang bernama 23 Paskal Shopping Centre, yang juga baru berdiri sekitar satu tahun. Selain Mall, BINUS juga berdampingan dengan Yello Hotel, yang merupakan hotel berkonsep modern.  BINUS University Bandung memiliki tiga jurusan, yaitu Creative preneurship, communication visual design, and informatics.

Dari segi lokasi strategis sehingga memiliki kemudahan untuk akses kemana-mana,BINUS juga memiliki program baru yang diterapkan di BINUS Univeristy Bandung, yaitu 2+1+1, dimana 2 tahun belajar di BINUS Bandung, 1 tahun belajar di BINUS University Jakarta atau malang, serta 1 tahun pengalaman professional, yang bisa dipilih dari 5 track ; Internship, entrepreneurship, research, community development, dan study abroad. Ini juga menjadi daya tarik dari mahasiswa untuk melanjutkan studinya di BINUS Bandung. Berbeda dengan BINUS University Jakarta yang menawarkan program 3+1.

Kami memasuki pintu disebelah Mall dan langsung menemui lift. Dari lift kami langsung naik ke lantai empat. Di lantai empat langsung disambut oleh Admisi dan lobby yang luas. Selain itu ada ruang-ruang meeting di lantai ini. Yang khas dari BINUS University Bandung adalah Logo besar yang berada diatas tangga dan juga interior yang lebih modern dibandingkan BINUS lainnya yang telah berdiri terlebih dahulu.

Di lantai 5 disambut oleh library lantai 2 yang sepertinya akan menjadi ruang belajar dan berkumpul mahasiswa dan  bisa diakses dari tangga di lantai 4. Sentuhan ruang yang lebih terbuka terlihat dari lantai ini, dimana tidak adanya sekat-sekat di lantai ini. Dan mejanya ditata secara terbuka.  Untuk kelas-kelas disini, memiliki kemiripan dengan BINUS Alam Sutera dari segi interiornya. Pengalaman mengunjungi BINUS Univesity Bandung, kami sungguh merasa terkesan, Karena melihat segala sesuatunya yang baru, yang biasa tidak kami lihat. Terutama imovasi-inovasi yang dikeluarkan BINUS yang menurut kami merupakan sebuah langkah menuju World Class Univeristy.

 

 

Catherine Elsa