Memo Kesepahaman BINUS University dengan Kementerian Pertanian

Pada 26 November 2023, Wakil Rektor BINUS University bidang Penelitian dan Alih Teknologi, Prof. Dr. Juneman Abraham, memenuhi undangan Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (Pusat PVTPP) dalam forum First Agri-Investment Forum and Expo (AIFE) dengan tema “Akselerasi Perizinan dan Investasi Pertanian melalui Kolaborasi dan Sinergitas Pemangku Kepentingan”.

Sebagaimana tertera dalam surat undangan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan mendorong motivasi, kreativitas, dan partisipasi stakeholder dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif dan meningkatkan investasi sektor pertanian.

Dalam kegiatan ini, Dr. Abraham mewakili Rektor BINUS University, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, yang diundang bersama dengan unsur Pemerintah, Perusahaan Benih, Perusahaan Pupuk, Asosiasi Keilmuan dan Profesi, serta Universitas/Perguruan Tinggi.

Dr. Abraham dalam hal ini secara simbolis melakukan penandatanganan Memo Kesepahaman antara Pusat PVTPP dan Universitas Bina Nusantara selaku Mitra/Stakeholder.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor juga sempat melakukan kunjungan ke Expo Display Varietas Tanaman dan Pameran setelah mengikuti peluncuran aplikasi Perizinan Pertanian dan Buku Kinerja dan Prospek Investasi Pertanian.

Berikut ini adalah sejumlah dokumentasi kegiatan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikut ini adalah undangan yang diterima oleh BINUS University.

 

 

 

Penandatanganan Memo Kesepahaman ini merupakan kelanjutan dari pertemuan antara BINUS University dan Kementan secara daring pada 11 September 2023. Dalam pertemuan daring ini hadir Ibu Dr. Nesti F. Sianipar selaku Kepala Kelompok Riset Food Biotech yang bergiat dalam Teknologi Pangan.

 

 

Juneman Abraham